Hobi Minum Teh? Inilah Manfaatnya Bagi Tubuh

Hobi Minum Teh? Inilah Manfaatnya Bagi Tubuh
Hobi Minum Teh? Inilah Manfaatnya Bagi Tubuh. Bagi sebagian orang, minum teh menjadi salah satu rutinitas. Teh yang rasanya unik memang memberikan sensasi menenangkan ketika diminum. Apalagi jika diminum saat pagi hari untuk memulai hari.
Di balik nikmatnya teh, ada beberapa manfaat kesehatan yang perlu diketahui. Misalnya teh hitam yang mengandung asam amino L-theanine dapat membantu seseorang berkonsentrasi lebih baik serta memberikan rasa rileks.
Dilansir dari Legionathletics, beberapa macam teh memberikan manfaat dapat membantu memberantas lemak dalam tubuh. Teh putih atau white tea merupakan teh yang pengolahannya hanya dijemur setelah dipetik. Umumnya, teh ini mentah dan memiliki rasa yang lebih ringan, halus, dan sedikit manis serta bebas kalori.
Ada juga teh oolong yang terbukti dapat membantu menurunkan berat badan karena dapat mengaktifkan enzim pelarut trigliserida atau jenis lemak yang bisa menyebabkan obesitas.
Selain mengaktifkan enzim pelarut, teh oolong juga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh. Antioksidan yang terdapat pada teh oolong juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat.
Sementara teh peppermint sering dijadikan pilihan minuman bagi orang yang sedang diet karena sifatnya yang menekan nafsu makan. Teh jenis ini dikaitkan dengan kesehatan pencernaan karena membantu otot intestin dalam tubuh lebih rileks.
Bagi yang hobi minum teh, dianjurkan diminum saat pagi hari karena jumlah kafein yang rendah bisa membantu meningkatkan aliran darah ke otak sehingga membuat tubuh lebih berenergi.
Tetapi hati-hati dalam penggunaan gula pada secangkir teh. Takaran gula yang berlebih juga bisa berbahaya bagi tubuh karena bisa memicu diabetes. Maka gunakan pemanis rendah kalori untuk teman minum teh.

Comments

Popular posts from this blog

Ditangkap, Oknum Polisi Terlibat Peredaran Sabu 2,9 Kg Di Deliserdang Sumut

Mencicipi Jajanan Pinggir Jalan Kue Khas Shanghai, China

Cara Membuat Buntut Bakar Kecombrang Yang Lezat